In Cinemas from JULY 4, 2013 !



Jumat, 12 April 2013

'Salah Gaul', Film Dokumenter Pendek tentang Fenomena Alay

Jakarta - Ajang festival film pendek tingkat nasional XXI Short Film Festival 2013 telah mengumumkan 29 finalis dari 730 karya yang didaftarkan. Acara pembukaan telah digelar, Kamis (21/3/2013) malam dengan pemutaran tiga film pendek pilihan, salah satunya mengangkat fenomena alay.

'Salah Gaul' merupakan film dokumenter pendek berdurasi 18 menit arahan sutradara Abdul Razzaq & Sahree Ramadhan (Surabaya). Film tersebut mengangkat pandangan para remaja di Surabaya tentang 'alay' dari perspektif yang berbeda-beda.

Sutradara menggunakan metode wawancara mulai dari cara berpakaian, gaya berkomunikasi, hingga tempat tongkrongan yang disebut 'sarang alay'. Yang cukup mengundang tawa, beberapa remaja yang diwawancara dan berbicara tentang alay, justru secara tak sadar bertingkah seperti mereka.

Sementara dari kategori film animasi pendek diputar 'Altitude Alto'. Film arahan sutradara Aditya Prasbaswara ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Alto dan bercita-cita menjadi pilot seperti ayahnya.

Suatu pagi, ibunya menyajikan sayuran untuk untuk sarapan. Alto yang tidak suka sayuran awalnya menolak.

Namun ibunya tak kehabisan akal dan mengajak Alto bermain seakan-akan sayuran itu adalah pesawat. Alto pun masuk ke dalam imajinasinya. 'Altitude Alto' dikemas dengan baik dari segi animasi dan cerita.

Masih banyak film-film pendek pilihan yang akan diputar di XXI Epicentrum hingga 24 Maret mendatang, dan bisa ditonton secara gratis. Ajang XXI Short Film Festival sendiri memang bertujuan untuk menjaring bakat-bakat muda di bidang perfilman.

Courtesy : detikhot, 22 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar